Spirit Dari Kemenangan Turky 3-1

Dunia persepak bolaan Eropa gempar, berbagai prediksi-prediksi umum meleset, apa sebab?
Tidak lain adalah karena gugurnya tim-tim raksasa persepak bolanan seperti prancis dan portugal serta di sisi lain turky melesat memasuki semi final ajang bergengsi ini. Situasi ini tentu mengeser perediksi selama ini yang menganggap Turky hanya kuda hitam.





Mungkin bagi kita di Nusantara melihat hal ini biasa-biasa saja karena itu permainan. Namun tentu berbeda bagi masyarakat Turky yang sekarang masih di anak tirikan oleh “Eropa” dalam pengakuan eksistensinya sebagai bagian dari Uni Eropa. Alasan – alasan seperti kondisi ekonomi, penyatuan pulau spirus (persoalan politik dalam negeri) bahkan sampai keyakinan masyarakat turky menjadi alasan-alasan yang berkembang.

Sekarang Turki menorehkan dalam dunia Persepak bolaan bahwa negara yang pernah memimpin kejayaan Islam ini mampu bersanding dalam deretan-deretan sang Juara, dan tentu ini bukan hal mudah bila dilakukan tanpa “Spirit”. bukan spirit kemenanganan Piala eropa saja tentunya, namun spirit Nasionalisme kesejajaran dengan Negara-negara Eropa, bahkan Spirit Eksistensi Keyakinan. itulah alasan-alasan “menganaktirikan” yang bermetamorfosis menjadi sisi lain yaitu “Spirit perubahan”.

Bangsa kita tentu harus bisa mengambil pelajaran dari kemenangan Turky dalam membangun “Spirit Perubahan” tini, karena ada sisi-sisi yang sama antara bangsa kita dan bangsa turkey dalam berbagai aspek yang bisa di pompa untuk memetamorfosis menjadi spirit perubahan. tentunya tidak sekedar mensejajarakan dengan negara-negara Maju bahkan untuk memimpin peradapan di dunia, karana potensi itu terpampang besar di hadapan kita.

Dan perlu di ingat, kita juara olimpiade Fisika internasional loh......

Ayo Bangkit Membangun Sprit Perubahan, Yakinkan Harapan itu Masih Ada ^____^




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spirit Dari Kemenangan Turky 3-1"

Post a Comment

Sahabat... semua ide punya cacat, tapi dengan pendapat dari mu, ide itu akan semakin sempurna :
Ayo sempurnakan ide agar dia jadi kenyataan,Demi PERUBAHAN!!!!